Inilah 4 Alasan Mengapa Gunung Rinjani Keren

Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung yang terkenal di kalangan orang Indonesia. Gunung yang berada di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ini menawarkan pesona alam yang luar biasa, sehingga banyak orang yang datang dari luar kota hanya untuk mendaki Gunung Rinjani.

Tahukah anda bahwa Gunung Rinjani mampu menarik magnet para turis asing untuk datang berkunjung. Tidak hanya para pendaki saja, namun mereka yang tidak biasa mendaki juga sangat terpesona degan keantikan alam dari Gunung yang bernama Rinjani ini.

Mau tahu alasannya, simak hal yang menakjubkan dari Gunung Rinjani di bawah ini.

  1. Gunung Rinjani Memiliki segara anak yang sangat mempesona

Rinjani memiliki pesona yang sangat luar biasa yaitu memiliki segara anak. Hal ini tentunya sama dengan Gunung Semeru yang memiliki pesona yakni pada Danau RanuKumbolonya. Nah, menurut warga sekitar Segara Anak ini dianggap sebagai anak laut. Sebab Segara Anak ini memiliki warna air yang biru seperti warna air laut.

Danau Segara Anak di Gunung Rinjani

  1. Eksotisme Segara Anak terdapat dalam mata uang Rp. 10.000 yang dulu

Pernahkah Anda melihat segara Anak yang ada pada mata uang Rp. 10.000 yang dikeluarkan ada tahun 1998? Jika Anda lahir di tahun sebelum 1998 pasti anda pernah melihatnya.

Hal ini membuktikan bahwa Segara Anak Gunung Rinjani sangatlah mempesona. Jika tidak, tidak mungkin Bank Indonesia menjadikan Segara Anak sebagai ikon Uang Rp. 10.000 pada tahun tersebut.

Danau Segara Anak di Rinjani dalam pecahan uang Sepuluh Ribu Rupiah
Danau Segara Anak di Rinjani dalam pecahan uang Sepuluh Ribu Rupiah
  1. Pesona kawah Gunung Barujari

Tidak hanya itu, ketika anda singgah ke Gunung Rinjani tepatnya di Segara Anak, maka Anda akan melihat sebuah kawah yang diberi nama Kawah Gunung Barujari. Gunung ini merupakan sebuah gung yang berada di tengah-tengah Segara Anak. Gunung ini sangat Indah, karena gunung ini mengeluarkan sebuah sulfur dari kawahnya.

Kawah Barujari ditengah Segara Anak Rinjani
Kawah Barujari ditengah Segara Anak Rinjani
  1. Menjadi salah satu gunung tertinggi di Indonesia

Karena letaknya yang berada ada ketinggian 6726 Mdpl maka gunung Rinjani dijadikan sebagai gunung tertinggi nomor 3 di Indonesia. Bagi anda yang pernah mendaki gunung ini tentunya Anda sangat beruntung, sebab Anda bisa menyaksikan sebuah pemandangan dari atas gunung yang sangat indah.

Sebenarnya masih banyak lagi keunggulan dan keunikan yang dimiliki Gunung Rinjani. So, berbanggalah sebagai bangsa Indonesia. Sebab Negara ini memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa dan patut di syukuri.

Hervino

Hervino

Founder NusantaraKaya.com, Family, Traveling and Culinary Lover.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
error: Konten dilindungi!!
Histats.com © 20