Menikmati Sejuknya Pura Ulun Danu Beratan

Masih dengan tema Bali, memang benar Bali tak pernah kehabisan cerita mengenai keindahan alam dan budaya yang berbaur menyatu menyajikan keelokan sehingga mampu membius para wisatawan untuk bisa berkunjung kembali. Kali ini kami akan mengajak Anda jalan-jalan ke salah satu destinasi wisata terbaik yang dimiliki Bali, yaitu Pura Ulun Danu Beratan yang terletak di Bedugul Bali.

Pura Ulun Danu Beratan Bali

Berhubung Bedugul merupakan dataran tinggi di Bali, pastilah tempat ini terasa sejuk dan cukup berbeda dengan wisata pantai yang ada di Bali.

Menilik sebentar mengenai asal nama Bedugul. Asal nama Bedugul dari kata “bedug” dan “kul-kul”, dua kata tersebut merupakan dua buah alat yang menghasilkan bunyi-bunyian. Bedug merupakan alat musik khas umat muslim dan diletakkan juga di masjid-masjid, sedangkan Kul-kul adalah kentongan yang digunakan sebagai tanda untuk komunikasi masyarakat Bali. Dan di kawasan ini ada sebuah masjid berdiri di pinggir jalan, perpaduan dua kata dari dua budaya berbeda ini, merupakan akuluturasi budaya yang sudah terjaga baik di Bali. Ada versi lain juga yang muncul asal dari kata Bedugul tersebut muncul ketika ada seorang raja mandi di danau Beratan, kemudian dilihat oleh warga sekitar dan mengatakan “bedogol raja kelihatan” sehingga kata bedogol tersebut sekarang menjadi Bedugul.

Cantiknya Pura Ulun Danu Beratan

Suasana sejuk, damai dan penuh dengan keindahan ini telah banyak membuat para wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara jatuh cinta dan ingin mengulang waktunya untuk bisa menghabiskan liburan di Bedugul ini.

Apa saja yang istimewa di Bedugul ? Salah satunya adalah dengan hadirnya Pura Ulun Danu Beratan yang sangat indah dan memiliki sisi seni yang luar biasa menakjubkan. Bayangkan saja Anda berada ditempat yang sejuk, dikelilingi oleh rindangnya pepohonan dan ditengahnya terdapat Danau Beratan yang luas serta Pura Ulun yang berdiri kokoh disampingnya seperti lukisan alam yang sangat harmonis.

Pura Ulun Danu Beratan Siang Hari

Jika Anda berkunjung ke Bali, akan sangat menyesal jika Anda tak berkunjung ke Bedugul, Danau Beratan dan melihat mahakarya Pura Ulun.

Pura yang persis dibangun disisi danau ini mengingatkan kita bahwa antara alam dan budaya bisa menyatu. Dan kita sebagai manusia cerdas harus bisa menjaga keseimbangan dan keindahan tersebut.

Hervino

Hervino

Founder NusantaraKaya.com, Family, Traveling and Culinary Lover.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
error: Konten dilindungi!!
Histats.com © 20