Pesona Tanah Lot di Pulau Seribu Dewa

Indonesia memang negara akan budaya dan suku bangsanya, dari ujung barat hingga ujung selatan, semua terhampar begitu mempesona. Salah satu keindahan tersebut dimiliki oleh Pulau Seribu Dewa, Bali. Disinilah orang menyebut surga dunia. Hal ini sangat rasional, mengingat kemegahan dan keindahan alam yang sulit untuk dilukiskan. Kali ini kita akan sedikit membahas mengenai Tanah Lot Bali.

tanah-lot-bali

Tanah Lot, merupakan salah satu lokasi wisata yang menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Bahkan banyak turis asing yang berkali-kali berkunjung dan menikmati indahnya Bali, selalu saja mengunjungi tempat itu lagi ketika berwisata ke Bali

Para pengunjung tak lagi mampu menolak keindahan alam Tanah Lot, apalagi disaat matahari akan terbenam. Lokasi wisata ini tak pernah sepi dari pengunjung.

tanah lot bali nusantara timur

Sajian wisata alamnya dengan kebudayaan yang berbaur menjadikan tempat wisata ini sebagai tempat favorit untuk mengabadikan momen. Uniknya di Tanah Lot terdapat Pura, atau tempat ibadah bagi penduduk Hindu di Bali. Pura ini terletak diatas bukit karang yang menjulang tinggi.

Jika saja Anda berkunjung diwaktu surut, maka beruntunglah Anda bisa mengunjungi dan melihat langsung keindahan Pura tersebut. Namun berbeda ketika kondisi air laut sedang pasang, maka para wisatawan pun tidak boleh menyebrang, karena terlalu berbahaya.

Antara pantai di Tanah Lot dengan Pura tidak terlalu jauh, hanya saja kita harus cukup berhati-hati saat berjalan melawan arus ombak laut yang tiba-tiba menerjang dengan kencang. Namun inilah eksotisme pemandangan Sang Pencipta yang tak bisa begitu saja dilupakan.

view lain dari tanah lot bali

Jika Anda berkunjung ke Tanah Lot, ada baiknya disaat pagi hari atau sore hari, karena pada 2 waktu tersebut lokasi ini cukup teduh, ombak juga menari dengan elok bahkan untuk berfoto pun hasilnya cukup menakjubkan.

Setelah puas menikmati keindahan alam, jangan lupa untuk mampir di pasar yang berada di sepanjang jalan menuju Tanah Lot, aksesoris dari bali tak akan Anda dapatkan ditempat lain.

Bagaimana Apakah Anda ingin segera menghabiskan waktu liburan di Tanah Lot? Persiapkan diri Anda untuk menikmati keindahan alam dan berbelanja di pasar budaya.

Save

Hervino

Hervino

Founder NusantaraKaya.com, Family, Traveling and Culinary Lover.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
error: Konten dilindungi!!
Histats.com © 20