Keindahan di Ujung Timur Indonesia, Pantai Lasiana Kupang

Pantai Lasiana Kupang, Keindahan di Ujung Timur Nusantara

Pantai Lasiana Kupang. Jika kita berbicara mengenai Indonesia timur, pastilah hanya keindahan budaya dan alam yang mampu menyihir setiap pembaca maupun pendengar. Indonesia layaknya maha karya yang didesain dengan sangat sempurna, mulai dari budaya, alam hingga kondisi masyarakatnya membuat siapa saja takjub dan menjadikan Indonesia sebagai gugusan pulau yang indah.

Termasuk keindahan di alam Nusa Tenggara Timur, meskipun berada jauh dari pusat ibukota yang padat, daerah ini memiliki magnet yang bisa membuat siapa saja tertarik untuk menjelajah dan menikmati keindahan alamnya.

Salah satu keindahan alam diujung timur yang dimiliki oleh NTT adalah Pantai Lasiana yang berada di Kupang. Pantai ini telah menjadi kebanggan bagi masyarakat setempat karena keindahan dan kebersihannya. Berbicara mengenai pantai di negeri timur, sebenarnya masih banyak, bukan hanya Pantai Lasiana saja. Namun pada kesempatan kali ini kami ingin lebih banyak memaparkan keindahan Pantai Lasiana Kupang untuk para pembaca.

Keindahan Pantai Lasiana Kupang
Keindahan Pantai Lasiana Kupang

Pantai nan indah ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata Anda untuk melepas berbagai beban dan penat setelah bekerja sepanjang hari. Anda bisa menikmati keindahan di pantai dengan bersandar di atas matras, atau bisa juga Anda berenang dengan ombak yang damai, tanpa kerang dan tanpa rasa khawatir jika akan tergulung ombak.

Menuju Lokasi Wisata Pantai Lasiana

Untuk lokasinya terdapat di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang NTT. Berjarak sekitar 12 km dari Kota Kupang, dan akses menuju lokasi pantai ini terbilang mudah. Waktu tempuh dari Kota Kupang ke Pantai Lasiana adalah sekitar 15 menit dengan kondisi jalan yang sudah bagus. Wisatawan dapat menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Dengan letaknya yang berada di jalur transportasi utama Pulau Timor, menjadikan lokasinya senantiasa dilewati oleh angkutan umum dan ojek.

Ongkos angkutan umum hanya sekitar 5.000 rupiah. Jangan kawatir bagi pengunjung dari luar Kota Kupang, karena anda dapat menggunakan jasa ojek atau bisa juga menyewa kendaraan dari Kota Kupang.

Harga Tiket Masuk (HTM) Pantai Lasiana Kupang

Memang ada tiket masuk ke Pantai Lasiana Kupan ini, tetapi tidak mahal. Wisatawan hanya dikenakan tiket masuk  2.000 rupiah per-orangnya dan biaya untuk parkir sepeda motor 1.000 rupiah serta 3.000 rupiah untuk mobil/ roda empat.

Fasilitas didalam Pantai Lasiana Kupang

Fasilitas dalam tempat wisata tentu menjadi nilai lebih untuk menarik pengunjung lebih banyak. Di Pantai Lasiana ini sendiri sudah dilengkapi oleh beberapa fasilitas penunjang untuk para wisatawan. Perkiosan, MCK, kafe, warung makan, kolam renang, panggung hiburan rakyat, arena bermain anak dan juga homestay menjadi fasilitas yang membuat kunjungan ke Pantai Lasiana menjadi lebih nyaman. Warung-warung kecil yang berjajar di sekitar area parkir pantai menyediakan minuman dan juga makanan ringan. Es kelapa muda tentu menjadi minuman wajib ketika berwisata ke pantai, dan tentu saja ada jagung bakar dan pisang epe bakar yang sangat nikmat apabila disantap sambil menikmati keindahan Pantai Lasiana. Biasanya para pedagang ini akan ramai berjualan mulai hari Sabtu sore, Minggu dan hari libur lainnya.

Senja Merah Merona di Bibir Pantai Lasiana

Tak hanya kios dagang saja, di sekitar kawasan pantai juga terdapat kafe dan homestay, untuk para wisatawan yang hendak menginap menghabiskan waktu akhir minggu dengan suasana pantai yang indah.

Keindahan Pantai Lasiana Kupang Saat Senja
Keindahan Pantai Lasiana Kupang Saat Senja

Terlebih lagi jika Anda ingin menikmati kedamaian diwaktu matahari tenggelam dan mengabadikannya dalam memori serta kamera Anda. Sungguh indah suasana di negeri sebelah timur, kita harus berbangga dan turut mendukung warga dan pemerintah setempat yang selalu menjaga keindahan tersebut.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Hervino

Hervino

Founder NusantaraKaya.com, Family, Traveling and Culinary Lover.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
error: Konten dilindungi!!
Histats.com © 20